Black Calx merupakan template blogger pertama saya yang menggunakan Utility Class. Template ini saya rekomendasikan untuk fansub baru, meskipun fanshare juga boleh.

Layout saya buat se minimalis mungkin. Satu kolom di halaman depan dengan model galery. Dalam posting terdapat 2 colom, tidak ada yang istimewa, hanya pelengkap dari postingan.

Cara install template ini:
  • Buka pakai notepad > copy semua coding
  • Masuk ke Tema > Edit HTML
  • Paste > Simpan
Cara upload langsung tidak di rekomendasikan. Setelah itu masuk ke Tata Letak edit Posting Blog. Sesuaikan seperti gambar berikut. Sangat penting untuk meletakkan widget dibawah Isi Entry. Seperti gambar berikut.
Namun salah satu fitur yang ingin saya soroti, yaitu gambar di atas judul. Ini biasanya dijumpai di website-website terkenal. Codingya saya racik sendiri dari blogger, tanpa javascript. Bagi developer blogger pasti sudah tahu cara mencarinya. Download saya template saya dan cari sendiri.

Cara menampilkan gambar di atas judul yaitu dengan meletakkan gambar sebelum postingan seperti gambar berikut. Gambar harus tepat di atas tulisan posting.


Untuk SEO jangan di anggap enteng. Saya bekali template ini dengan beberapa praktek SEO terbaik, ya mudah-mudahan membuahkan hasil. Langkah pertama kali tulis Deskripsi Penelusuran, yang ada di samping kanan postingan. Ini penting agar pengunjung mau megklik blog kita. Contoh deskripsi sebagai berikut: Download nama anime Subtitle Indonesia atau Download movie nama anime subtitle indonesia. Pokoknya se kreative mungkin agar orang tertarik mengklik blog kita.

Author:
First Release:
Last Udate:
Read Time:
1 Menit
Interest:
    Share this resource
    Table of Content