1 – 200 of 208
#1

Tempate blogger anime sederhana ini khusus untuk pengguna blogger pemula, karena tidak banyak yang perlu di atur. Pengerjaan tema ini sudah lama sejak januari kemarin. Pengerjaan yang ugal-ugalan ditambah admin sibuk main game, menyebabkan tema ini terantar seketia. Ketika ada yang bertanya "Kapan tema Dame Dame jadi?" barulah lanjut pengerjaannya. Padahal ingin saya batalkan.

Update 1.2

addSearch Mobile
addProgress bar komentar
addRandom Post berdasarkan label
addKatagori homepage berdasarkan label
modAcordion menu
modKotak komentar
fixSchema error
fixFb, Open Graph, Twitter Card meta

Cara memasang wiget rekomendasi

Widget ini murni css, namun kekurangannya tidak ada tombol next dan previous. Tidak mengapalah, daripada harus memasang seluruh jQuery librarry. Maklumi saja kalau ada kekurangan.

Wiget ini untuk versi 1 atau untuk dipasang di blog kalian (tidak dijamin berhasil). Bagi yang sudah update ke 1.2 skip tahapan ini.

HTML/JavaScript Wiget

Paste di bawah <b:section id='main' showaddelement='true'>

<b:widget cond='data:view.isHomepage' id='HTML1' locked='true' title='' type='HTML' version='2' visible='true'>
      <b:widget-settings>
        <b:widget-setting name='content'><![CDATA[<div id="s-move"></div>]]></b:widget-setting>
      </b:widget-settings>
      <b:includable id='main'>
        <div class='bc-white r5 y2x10 t-black fw700 s09'>Rekomendasi</div>
  <div class='s-wrap'>
    <data:content/>
  </div>
</b:includable>
    </b:widget>

CSS

Paste di atas ]]></b:skin>

/* HORIZONTAL SLIDER CSS*/
main #HTML1 {
    display: flex;
    align-items: center;
}
.s-wrap {
    width: 100%;
    overflow: hidden;
    height: 38px;
}
#s-move {
  position: relative;
  bottom: 0;
}
.t-black {color: #1e1b1b}
.slide {
  box-sizing: border-box;
  padding: 10px;
  /* Force all slides to layout horizontally */
  width: 100%;
  flex-shrink: 0; 
}
@keyframes slideh {
  /* Will use keyframes to shift the 5 slides *
  0% { bottom: 0; }
  20% { bottom: 100%; }
  40% { bottom: 200%; }
  60% { bottom: 300%; }
  80% { bottom: 400%; }
  100% { right: 0; }
 
  /* BUT the above will be non-stop */
  /* We want short pauses between each slide, so... */
  0% { bottom: 0; }
  15% { bottom: 0; }
  20% { bottom: 100%; }
  35% { bottom: 100%; }
  40% { bottom: 200%; }
  55% { bottom: 200%; }
  60% { bottom: 300%; }
  75% { bottom: 300%; }
  80% { bottom: 400%; }
  95% { bottom: 400%; }
  100% { bottom: 0; }
}
#s-move { animation: slideh linear 20s infinite; }
#s-move:hover { animation-play-state: paused; }

Javascript

Paste di atas </body>

<b:if cond='data:view.isHomepage'>
  <script>
    //<![CDATA[
    var homePage = "https://dame-dame-bt.blogspot.com/",
    numPosts = 5;
    function randomPosts(a){if(document.getElementById("s-move")){var e=shuffleArray(a.feed.entry),title,link,img,content="",ct=document.getElementById("s-move");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<div class="slide"><a class="fff" href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></div>'}ct.innerHTML=content}}function shuffleArray(arr){var i=arr.length,j,temp;if(i===0)return false;while(--i){j=Math.floor(Math.random()*(i+1));temp=arr[i];arr[i]=arr[j];arr[j]=temp}return arr}var random_post=document.createElement('script');random_post.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results=999&callback=randomPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(random_post);
    //]]>
  </script>
</b:if>

Ganti marker orange dengan alamat blogmu.
#ads
#16

@Rizki Aldi
bagus sih kalo di disable postinganya, tapi gw lebih suka di hidden.

@Aditiya Jaya Pratama
- masih lama gan, sekarang baru bikin tema dasarnya,
tema dasar baru, bukan v7 yg biasa dipakai.
- gk bisa, desainnya tidak cocok

@KOMIKTOON [RA]
Di blogger tidak bisa. tapi masih tetap nyari ide supaya bisa

#26

@Benny Hermawan
pertama ganti resolusi gambarnya, ini kan settingan awalnya lebar makana gambar tampak buram,
saya mau km ganti resolusi gambarnya menjadi lonjong. Caranya cari :
.<data:className/> {background-image:url(<b:eval expr='resizeImage(data:post.featuredImage, 385, &quot;325:160&quot;).cssEscaped'/>);}

nah, sekarang ganti nomor 325:160 menjadi
225:340
Kalau gambarnya kurang tajam, tinggkatkan resolusinya dengan menggant 385 menjadi:
500

#30

Min untuk rating yang di dalam postingan dan yang di thumbnail apa yang harus di lakuin buat nampilinnya min? saya sudah mencoba menambahkan misal 6.5 pada label postingan tapi tidak ada yang terjadi, mohon bantuannya min

#37

@Wernayasa
Min mau nanya min, saya pake template ini namun muncul masalah min, blog saya tiba2 hilang dari penelusuran google, lalu sya buka google webmaster tool dan mendapati pesan bahwa "Breadcrumb error hal ini menyebabkan situs anda hilang dari penelusuran" yang mana ada bagian yang tidak ada dari template ini "Kolom "itemListElement" tidak ada", mohon bantuannya min biar blog saya kembali ada di penelusuran lagi. Makasih

#41

@Anonymous
Semalam dah mutar2 nyari solusinya tpi belum ketemu,
ada sih tutor cara fix error tersebut, pas saya bandingkan codenya dengan code temaku, keliatan sama saja,
jadi saya bingung salahnya dimana.

#43

@Wernayasa
Iya min gw juga bingung, gw udh pernah gunain template dari sini dan aman2 aja. Cmn yang ini aja ada sedikit masalah itu. Saya juga lagi coba cari2 solusinya sambil melihat perkembangan dari google webmaster. Terima kasih atas waktunya min

#46

@Wernayasa
Mau tanya min agar bagian footer pada blog saya ini antara "sponsor, footer logo dan deskripsi" tidak terlalu renggang apa yang harus gw ubah min? ini url blog saya min https://www.cutekidatabase.xyz/ mohon dilihat dulu pada footer yang di maksud karena itu renggang sekali menurut saya. makasih

#50

@Wernayasa

Cara Setting Supaya dropdown
Cek Link: https://1.bp.blogspot.com/-bWeKUk2QQNI/YHfbhaWH5gI/AAAAAAAAAAM/njCMBI0IXIw3aEnW7KsQ7P_D5204-EhLQCLcBGAsYHQ/s1544/IMG_20210415_141849.jpg

#51

paste di atas
]]></b:skin>

navigasi position fixed dan menu drop down harus nunggu updatean berikutnya,
sekarang lagi update tema zeistmanga.

khususnya di bagian mobile menu, kayakny perlu di bikin ulang

#52

@Wernayasa
gw nunggu script "back to top" dan "fitur rekomendasi" seperti miliki https://bakadame.com/ yang asli min. Soal updetan versi yang ini pun sudah bagus sekali menurut saya :D thanks atas kerja kerasnya min.

#62

@Wernayasa
oke min makasih, btw min tombol search di mode Mobile kok gk bisa diklik ya min?
udh kucoba setting setting tetep gk bisa diclick, kalau versi Desktop/PC nya aman aman aja, cuman yang versi Mobilenya gk bisa diclick
cuman muncul tulisan "Search" gk ada icon searchnya dan kalo diklik gk bisa kebuka menu searchnya,

tolong min kasih tau caranya gmn... :)

#64

@Wernayasa
Gw mw kasih saran untuk updetan berikutnya min, khususnya pada versi tampilan mobile klo bisa di tambahkan fitur "tambahkan ke layar utama" seperti yang saya tandai merah pada gambar berikut https://www.cutekidatabase.xyz/p/blog-page_94.html?m=1 semoga bisa jadi referensi. Makasih

#66

Eh masih ada yg ketinggalan, mungkin sepele tapi penting min. Pada kolom komentar badge untuk admin itu kurang jelas, karena hanya berbentuk pensil. Kalo bisa di bikin seperti pada komentar halaman ini. Misal badge nya moderator, admin, atau lain sebagainya. Makasih lagi. Panjang saran gw tapi semoga bermanfaat agar template ink semakin mantap.

#69

@Wernayasa
min cara agar gambar di dalam post tajam gmn ya min?, padahal kalo aslinya aku upload gambarnya bagus, tapi pas diliat di webnya malah gk tajam
ini min web ku: https://yorudesu.blogspot.com/

#72

@Freia404
pertama ganti resolusi gambarnya. Caranya cari :
.<data:className/> {background-image:url(<b:eval expr='resizeImage(data:post.featuredImage, 385, &quot;325:160&quot;).cssEscaped'/>);}

Kalau gambarnya kurang tajam, tinggkatkan resolusinya dengan menggant 385 menjadi:
500

#74

@wernayasa
min saran, kasih recent post by label di homepage min biar kayak Bakadame yang asli

contoh:
BATCH-WINTER 2021
BATCH
LIGHT NOVEL

https://1.bp.blogspot.com/-kyaKeC-HiNs/YH8Q68afMFI/AAAAAAAAA3U/x8mIvf_mNQUW_NRcxMqnEJTRTtVYQ7bTACLcBGAsYHQ/s630/%257B02F56D87-AA59-4348-860B-5D56261D6313%257D.png.jpg

#76

@saudikapppp
sudah lama ingin bikin fitur kategory berdasarkan label, cuman saya takut waktu banyak habis,
ini kan fitur baru, jadi perlu banyak googeling kesana kemari.
tapi gk apa2, menurutku worthed. toh nanti jg dipakai untuk tema lain.
semalam saya test banyak script, ada satu yg bagus, kayaknya fitur ini bisa di terapkan.

@Kocheng
saya bookmark dulu.
ia gan bagus, saya belum pernah bikin tema streaming.
di lihat dari codenya, kayaknya temanya dari idBlanter,
tapi setau gue si Rhinokage gk pernah bikin tema anime.

#78

@Benny Hermawan
Ada dua fitur yg sama sekali tidak ada referensinya dan susah dibikin, shortcut android dan halaman studio.
Sudah:
- Rekomendasi
- Bintang warna kuning

Belum:
- Komentar (akan di buat ulang)
- Shortcut icon di android
- Halaman Studio

Rencana:
- Widget sidebar post berdasarkan label

Sedang dikerjakan:
- Katagori berdasarkan label

Pengerjaanya tidak berrutan.
Btw ingatkan gw kalau ada yg ketinggalan.

#80

@Wernayasa
Oke siap. Nanti saya ingatkan lagi, btw saya jg lagi mencoba beberapa script untuk beberapa fitur yang saya temukan di beberapa web selain bakadame yang akan saya uji di template ini mulai besok. Nanti kalo berhasil (tidak ada error, atau mempengaruhi yg lain2nya) beberapa akan saya share.

#81

@Wernayasa
Cukup banyak script yang ingin saya aplikasikan ke template ini, termasuk diantaranya "thumbnail recent post", "thumbnail recent post by label" carousel post by label" dan lain2

#82

@Wernayasa
Min gw nyoba masang histat di website gw dmna templatenya pake template ini. tapi histat gw malah gak mau muncul. apakah ada sesuatu di template ini yang membuat counter tidak work? mohon bantuannya min. makasih.

#88

@Wernayasa
Min gw kira2 boleh cuman minta script "rekomendasi" dan "rating star kuning" yang kemaren? Berikut cara pasangnya min. Soalnya klo update template, gw perlu memasang ini dan itu lagi (hasil modifan sendiri). Kd klo bisa gw minta 2 script itu saja secara terpisah. Makasih.

#89

@Pleci
Saya usahakan sebisanya.
Saya kira tidak ada yang minat ngedit di tata letak.

@Benny Hermawan
Rekomendasi sudah di posting di atas.
Untuk rating warna kuning cari:
<b:includable id='score'>
di bawahnya ada div kosong, disitu km tambahkan class, hasilnya seperti berikut:
<div class='main-color'>
Langkah terakhir tambahkan css berikut:
.main-color svg {
color: gold;
}

Mudah-mudahan tidak ada error, semoga berhasil.

#104

@wernayasa

min cara mengganti warna theme jadi warna lain gmn ya min?

trus cara buat tulisan yang berbeda disetiap homepage dan halaman sebagai contoh di homepage tulisan webnya "SAUDIKAPPP WEBSITE ANEH"
dan saat memasuki post atau halaman tulisan webnya "judul post/halaman - SAUDIKAPP" itu gmn ya min caranya?

#105

@saudikapppp
masuk ke Tema > Sesuaikan > Advance > Header > Pilih warna yg sesuai

Untuk judul, cari code ini<b:elseif cond='data:view.isPost'/><data:view.title.escaped/>edit di bagian ujungnya<b:elseif cond='data:view.isPost'/><data:view.title.escaped/> - SAUDIKAPP

#107

@Wernayasa

kalo untuk cara menghilangkan label didalam post gmn min?

gambar: https://1.bp.blogspot.com/-PC12h6SxlDg/YIwvfZSM-6I/AAAAAAAAA4U/Gsa5vzLbmLwBGYPC-Uayt42VZrtHFEZCgCLcBGAsYHQ/s751/Annotation%2B2021-04-30%2B232243.jpg

dan hal yang terakhir min, ada sedikit bug dibagian menu, dibeberapa smartphone gk muncul tombol menunya.

Gambar: https://1.bp.blogspot.com/-WPcz3fKCNyE/YIwxCZjb5GI/AAAAAAAAA4c/UURZ3PCB7vMUGWhpO2__a9lw-NqHU7dnwCLcBGAsYHQ/s497/Annotation%2B2021-04-30%2B232953.jpg

sekian terima kasih min...

#108

Hapus code berikut untuk menghilangkan label: <ol class='lsn pl0'>
<b:loop index='i' values='data:post.labels' var='label'>
<li class='if xy05'>
<a class='fff bc y8x12 r50 ttu s09 o9 hover fw700' expr:href='data:label.url' rel='tag'>
<span><data:label.name/></span>
</a>
</li>
</b:loop>
</ol>

Menu itu menggunakan javascript, kemungkinan ada browser yang memblokir javascript, makanya menunya tidak berfungsi.

#109

@Wernayasa

Cara Ubah Gambar Ini: https://1.bp.blogspot.com/-vRuB9UPUw7M/YIzHZt34wHI/AAAAAAAAAm4/92BhMcSv1g02iA1SVY6qurUtgN-xBEIEwCLcBGAsYHQ/s976/IMG_20210501_111303.jpg

Dengan Gambar Yg Ini Gimana: https://1.bp.blogspot.com/-uOxWGReW3go/YIzIoadjaQI/AAAAAAAAAnI/GrIl838OK-8ygoC0b3aBAS8WVUkMMoRvQCLcBGAsYHQ/s716/IMG_20210501_111830.jpg

Tolong Admin Tutorial nya Soalnya Aku Nggak Suka Gambar Kaya Gini:https://1.bp.blogspot.com/-vRuB9UPUw7M/YIzHZt34wHI/AAAAAAAAAm4/92BhMcSv1g02iA1SVY6qurUtgN-xBEIEwCLcBGAsYHQ/s976/IMG_20210501_111303.jpg

#114

@saudikapppp
coba paste ini di bawah body:<b:if cond='data:view.isHomepage'>
<style type='text/css'>
body {
background-image: url(https://1.bp.blogspot.com/-ZebFuh3-lK0/XTVIR2cZrJI/AAAAAAAAKZk/y9gh59LdjxUmtIoBomKWpbVcEUrsXdnaACLcBGAs/s1600/kawai-Ritsu.png),url(https://1.bp.blogspot.com/-Ea2cfu2YWtE/XTUwpXEZmYI/AAAAAAAAKZY/PvONhgNNas8gFxCdf-dlC9R_ccQCeF8agCLcBGAs/s1600/inubousaki-aya.png);
background-repeat: no-repeat;
background-attachment: fixed;
background-position: left -45px bottom -70px,right -50px bottom -70px;
background-size: 295px;
}
</style>
</b:if>

#115

@Wernayasa

Tetap Aja Nggak Bisa: https://1.bp.blogspot.com/-jOmFyyE5LI0/YI14DaEFMvI/AAAAAAAAAoA/UOuWxdRPAOMaApqIAGPUlUw98rrBiWAIwCLcBGAsYHQ/s1544/IMG_20210501_234708.jpg

#118

@saudikapppp
javascripnya rusak, bukan karena background,
soalnya ada orang lapor masalah loading lama.

cara memperbaikinya biasanya clean instal, di copy lalu paste codenya langsung di tema. biasanya kalau di upload bakal timbul masalah.

#123

@Wernayasa
min #izin_share

Yuk kunjungi website gw bagi yang pengen liat2 result template Dame-Dame versi gw :) .
https://yorudesu.blogspot.com/

terima kasih buat @Wernayasa yang udh ngebuatin templatenya.

#126

@Wernayasa
min mau nanya, tadi sempat kutambahin beberapa widget salah satunya "Fanspage Facebook"
nah caranya biar widget tersebut bisa ngepas dan center gmn ya min?

IMG:https://1.bp.blogspot.com/-bTXXDMSVL7w/YI9A39q19RI/AAAAAAAAA40/2l-7mYc4KfMyRaKnHluOxMGaZ1Lni3hPwCLcBGAsYHQ/s498/Annotation%2B2021-05-03%2B071423.jpg

#132

Kenapa ya Gambar-gambar di Blog saya pada ilang semua (kek error gitu)?! Ada yang pernah ngalamin? Share pengalamannya dong Senpai

Sebagian thumnail terload tapi begitu gambar postingan gak ada, btw ini blog manga.. Terimakasih Sebelumnya

#133

@FS
terlalu banyak gambar, blogger hanya membolehkan 5 mb per halaman,
solusinya dengan menambahkan batasan postingan di atas gambar.
masuk ke postingan > Tampilan HTML > lalu pastekan di atas postingan:<span><!--more--></span>

#136

Min kenapa sih stuck mulu:
https://1.bp.blogspot.com/-V5hBn9dFL-4/YJU7_vyOJXI/AAAAAAAABHY/GAEgArSIE1s6jWThFBD3feV2fOZu7vwNgCLcBGAsYHQ/s0/Screenshot_2021-05-07-21-08-10-54.jpg

#142

@Wernayasa
Kira2 possible min kalo di samping kanan rating star homepage di tambah kan time release. Contoh "Release 1 hour ago" otomatis. Saya nemu ini di web samehadaku.vip. silahkan di cek dulu min. Kalo posible saya tunggu script nya. Btw saya masih menggunakan dame patch 1.1

#148

@Uukina
bisa, tapi jangan lupa jumlah post di dalam tema.
cari code berikut dalam tema:
<b:includable id='postPaginationNumeric'>
scroll ke bawah sedikit lalu ganti:
perPage=20
pastikan jumlahnya sama dengan jumlah postingan.

#150

@Wernayasa
Saat diakses via smartphone postingan saya jadi aneh tampilannya saat saya menambahkan video di dalam postingan. Entah itu dari youtube atau lainnya (tampilan normal jika tidak ada video di dalam postingan) Saya sudah coba otak atik tinggi lebar video tapi tetap tidak berpengaruh. Terkadang tampilan aneh ini juga sesekali muncul saat postingan di akses via komputer. Dapat di lihat di web saya min https://www.cutekidatabase.xyz/2021/06/the-conjuring-devil-made-me-do-it-2021.html?m=1 tolong lihat via smartphone. Tampilan dekstop juga kadang2 ngaruh kdang2 nggak. Apakah iframe mempengaruhi template ini? Mohon bantuannya min. Btw saya masih pakai dame 1.1. Makasih.

#154

@Rizki Aldi
Makasih sarannya

@Wernayasa
Makasih min sudah mau mengotak-atik saya harap tidak membuang waktumu. Saya baru saja berhasil mengotak-atik maslah itu min. Mengikuti panduan script dari https://www.google.com/amp/s/dosenit.com/how-to/cara-membuat-responsive-iframe-pada-sebuah-website/amp . Terima kasih sebelumnya min. Saya harap tidak jera membantu saya.

#157

@Wernayasa
Begitulah min. Namun, semoga panduan script yg saya ikuti itu juga bisa menjadi masukan untuk menutupi beberapa celah di dalam template ini untuk versi-versi dame selanjutnnya

#166

@Wernayasa
Min gw mau tanya (mungkin di luar template dame) gw lagi ngerjakan web untuk kantor gw cmn gw bingung bikin supaya profil pegawai responsive baik di pc maupun smartphone min. Item lain berhasil gw bikin responsive tpi di item profil pegawai semuanya urak2an padahal klo di lihat via pc bagus, tp via selular jd begitu. Mohon bantuannya min klo boleh. Ini link nya https://www.perkimtanbarsel.com/p/bidang-pertanahan.html?m=1

#167

@Benny Hermawan
Tabelnya di kasi class ya di table, untuk membedakan dgn table lain
<table class="profile"></table>
setelah itu baru paste css ini:
@media only screen and (max-width: 600px) {
.profile tr {
display: grid;
grid-template-columns: repeat(auto-fit,minmax(120px,1fr));
grid-gap: 10px
}
.profile td {width: 100%}
}

#182

@Wernayasa

Min bisa bantu merubah beberapa fitur ini gak min? cek di gambar ini min sudah saya jelaskan https://www.cutekidatabase.xyz/p/blog-page_30.html . Btw saya masih pakai template Dame V1. Terima kasih.

#186

@Rizki Aldi
Share tidak bisa di hapus lewat setting post. Harus edit di tema.
Shortlink seperti ini?
https://www.emissionhex.xyz/2021/03/damedame-tema-anime-sederhana.html?showComment=1627651835218#c8214960975198579416
Ganti:
#c8214960975198579416
dengan ID post comment

#188

I have a question, can I post an anime like this?
e.g. "https://examplesitename.xyz/mp4/kanojo-mo-kanojo/sd/1.mp4" or do you need something else? (I used inspect element on a random site)

#194

min cara menghapus label yang muncul di bawah thumbnail pada theme dame gimana min? yang saya lingkari merah pada gambar berikut https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhdQ1y-BbnlRJW3MeLxZlIOkATRjEmDq3tQbeIIL8s4xRmyzAxtZR3_-e0rOH6pFLiXsGLEGUf6efoDm_17uuXrM6QP6035pVIhiSsjya89OARWSGQloSUNFd46QKKF-XtZ-7c3IkP0a1HQytDCqZNzrUs-TdPpuXH0lwzucrNjaBPE08W0rXuY8Zzx=s1920

#199

Min mau tanya nih. Gw pake template dame yg udh gw modif. Nah memang hasil modifannya bagus kalo di akses via PC tp via seluler berantakan min. Agar halaman postingan dan item2 di dalamnya responsive apa yg mesti di tambahkan min. Mohon pencerahannya. Nih bisa di lihat via link ini min liat versi selulernya https://cutekidatabase.blogspot.com/2022/04/%20john-wick-chapter-2-2017-1080p-bluray-torrent-download.html?m=1

1 – 200 of 208

Forum rules
You can use English or Indonesian


image quote pre code